Jumat, 05 Maret 2010

[Tips] Menghilangkan Noda Pada Body Kendaraan

Tips ini di buat sesuai pengalaman saya.
Mungkin diantara pembaca ada yang pernah mengalami hal seperti saya. Hal seperti apa?
Seperti ini,
tidak sengaja menumpahkan isi cat besi pada tutup mesin motor (yg deket step depan sama rem ituloh.. Mudah-mudahan bener yah namanya, hhe.) Nah, saya pernah. Jadi, body mesin motor saya hitam bercampur kuning (warna catnya). Jadi aneh kan! ( kayak kena kotoran burung, sopan deh bahasanya. hhe. :p )

Nah, gimana cara menghilangkanya? Begini, (saya bikin pake nomor yah, sesuai urutanya. hhe. )


  1. Siapkan dua buah lap, satu lap kering dan halus yang satu lagi lap basah
  2. Siapkan ember buat nyuci motor sekalian, hhe.
  3. Siapkan (nah ini yang unik) Lotion Anti Nyamuk dengan merek (bacanya yang bener yah.. :p ) kesukaan anda. Bingung? kok pake LANA (Lotion Anti Nyamuk A-nya merek kesukaan saya, masih ada ga yah?) Ya, sudah teruji dan berhasil, kalo ga percaya coba aja (bukan promosi produk loh saya.. hhe. )
  4. Siapkan hati kalau udah mau kerja, karena dapat berakibat fatal kalau ceroboh..
  5. Tuangkan / Tumpahkan / Taruhkan / Oleskan LANA tersebut ke tempat noda (cat kalau saya) ga usah merata, yang penting kena.
  6. Lalu, usap perlahan menggunakan Lap kering halus pada noda tersebut (jangan terlalu di tekan, karena bisa merusak warna / cat dasar kendaraan anda. Inilah akibat fatalnya kalau ceroboh.) O ia, sambil sekali - sekali di angkat / dilihat. Kalau sudah hilang baru bilas dengan Lap Basah tadi..
  7. Tada, bagian yang ternoda (duh, ga enak bahasanya. wakakaka. ) telah kembali seperti semula. Ingat, saya bilang seperti semula. It means, seperti keadaan sebelum kena noda! bukan seperti baru yah... Jadi jangan komplen kalu ga balik kayak baru. Ok! :p
Noda apa aja sih yang bisa dibersihin?
Berdasar pengalaman saya yang bisa di bersihin tuh noda kena cat, noda abis keserempet dan noda / kotoran sejenis itu. Ok, sekian deh tips tengah malam dari saya.

O ia, nih tips saya dapet dari montir langganan saya servis motor loh, thx buad dia (si Dia uda pesen, ga mau disebutin namanya, hhahaha)

_willy.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar