Pemodelan Karakter 3D 2 olahan Blender.
Model 3D yang telah melalui tahap Modelling dan Pengolahan Material, dapat diperhalus dengan pengolahan Tekstur. Model 3D kali ini merupakan pengembangan dari model 3D postingan sebelum ini.
Model karakter kali ini menggunakan tambahan Hat dan Smooth Texture dalam tampilan grafisnya.
Pada Panel → Shading → Texture → Image dan Load Image.
Tipe image yang di gunakan kali ini adalah .png
Seperti yang dilihat pada Topi dilakukan penambahan Texture (Shading → Texture) Lalu dilakukan Set Smooth. Pada Blender texture belum terlihat pada Window kerja. Hasil dari texture kita akan terlihat setelah di Render, seperti ini :
Untuk efek pencahayaan dan pengaturan Angle Kamera dapat dilakukan dengan Rotate (menggunakan R pada Blender) dan Grab (G). Menghasilkan :
Sudut kamera dan Hasil pencahayaan yang berbeda.
sumber :
_willy.A
Kita juga mempunyai jurnal Pemodelan 3D, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya:
BalasHapushttp://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1153/1/50407275.pdf
Semoga bermanfaat ;)