Minggu, 07 Maret 2010

I, Robot in Robot 3D


I,Robot adalah film robot yang popular di tahun 2004 buatan Twentieth Century-Fox Film Corporation.







Sutradara : Alex Proyas
Rilis : 16 July 2004 
Genre : action,misteri,robot.
Pemeran : Will Smith(Del Spooner),Bridget Moynahan(Susan Calvin),Alan Tudyk(Sonny),James Cromwell(Dr.Alfres Lanning),dan masih banyak lagi.



Cerita terjadi di tahun 2035, di dunia yang dipenuhi oleh robot. Del Spooner (Will Smith) adalah seorang detektif bagian pembunuhan Polisi Chicago, yang membenci robot.
Del dikirim untuk menyelidiki kematian Dr Alfred Lanning (James Cromwell), seorang ilmuwan di US Robotika, yang jatuh keluar dari jendela kantor, yang jelas bunuh diri. Del memiliki perasaan tidak enak bahwa temannya Lanning dibunuh, dan ia perlu mencari tahu siapa yang melakukannya dan mengapa. Dengan bantuan Susan Calvin (Bridget Moynahan), perusahaan psikolog, mereka berdua mencoba untuk menemukan jawaban atas misteri. Del percaya bahwa robot baru NS-5, Sonny (Alan Tudyk suara), membunuh Lanning, yang berarti melanggar robot Hukum Robotika. Jika ini benar, distribusi massa NS-5 robot akan berhenti, dan akan menyakiti US Robotics. Seseorang di perusahaan tidak ingin ini terjadi dan mencoba untuk menghentikan Del Douglas.
Robot ini memiliki tiga hukum terintegrasi ke dalam sistem mereka. Satu, mereka tidak bisa melukai manusia atau, memungkinkan manusia untuk datang untuk menyakiti.
Dua, mereka harus melakukan apapun yang diperintahkan oleh manusia selama perintah seperti itu tidak bertentangan dengan hukum satu. Tiga, mereka harus mempertahankan diri selama pertahanan seperti itu tidak bertentangan dengan undang-undang satu atau dua.

Untuk film bergenre robot seperti ini, 
Animasinya sangatlah terlihat nyata, sang NS-5 Sonny, tampak seperti karakter yang memiliki banyak kepribadian dan bias.
Berarti karakter dari model 3D yang di bangun dan di ciptakan ini berhasil memenuhi story line dari Film ini.
Menunjukan hal tersebut, sang Production Designer : Patrick Tatopoulos, Animation supervisor :  Andy Jones dan visual effects supervisor : Erik Nash (dari Digital Domain ) telah berhasil membangun karakter dan suasana Fiksi dari Grafis 3D menjadi Real Time.
Merekalah yang membuat dan bertanggung jawab pada adegan ribuan robot yang berinteraksi dengan Will Smith.

Sumber : 
sumber 2
sumber 3  

_willy.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar