Sabtu, 06 Maret 2010

Pengembangan model Karakter 3D : Bifg


Pada pembuatan karakter kali ini, saya membuat karakter dengan bentuk boneka salju. Pembuatan karakter ini saya mempelajari dari beberapa tutorial. Saya menggunakan aplikasi Blender 2.48a.
Untuk kesempatan ini saya akan mengupload gambar proses pengerjaannya terlebih dahulu, dalam memenuhi tugas Softskill lalu saya akan memberikan proses pengerjaanya pada Posting berikut.
Karakter ini saya beri nama Bifg.
Dibuat dengan metoda pengembangan dari tutor pembuatan SnowMan.

Berikut prosesnya :


Pertama kita buat Modelling Character dengan menggunakan Mesh tipe UVSphere sebanyak 6 buah untuk Kepala, Badan, 2 Mata, dan 2 Tangan. Juga menggunakan 1 buah Cone untuk hidung.

 

Lalu kita buat perhalus Shading Material dengan menggunakan Set Smooth dan Panel Material.



Dan setelah dilakukan semua pengaturan, kita atur kamera dan pencahayaan dan di-render dengan menggunakan tombol F12.
Selesai lah karakter yang ingin kita buat.

sumber :


_willy.A



Tidak ada komentar:

Posting Komentar